Kerso Rotan: Company Profile


“From a small village called Kerso to entire INDONESIA”
Berdiri semenjak tahun 2000, Kerso Rotan lahir di desa kecil bernama Kerso, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara. Semula kami hanya menyediakan  jasa pembuatan anyaman untuk klien-klien yang ada Jepara namun semangat untuk bertransformasi membuat kami berkembang hingga memasarkan produk ke seluruh Indonesia.

“Don’t buy our rattan, buy our VALUE”

Menjadi ibu rumah tangga adalah profesi seumur hidup. Akan tetapi, kurangnya perekonomian keluarga membuat beberapa ibu beralih pekerjaan menjadi buruh pabrik dan bekerja penuh waktu dari pagi hingga sore. Sementara ada anak-anak yang perlu diurus, suami yang harus dilayani, maupun mengurusi kebutuhan rumah. Memang hal tersebut adalah pilihan yang sulit, satu sisi ingin mengurusi rumah tangga namun di sisi lain ingin bekerja demi menambah upah. Hal inipun dirasakan oleh beberapa ibu di Desa Kerso.  Oleh karena itu, mereka memerlukan adanya pekerjaan yang bisa menghasilkan uang namun tetap ada waktu mengurusi rumah tangga.
Menganyam rotan bisa menjadi salah satu alternatif yang dilakukan oleh ibu-ibu di Desa Kerso. Dengan menganyam, mereka bisa mendapatkan upah dan secara fleksibel mengurusi rumah tangga. Sekarang, total ada 40 ibu rumah tangga yang bekerja di Kerso Rotan. Menganyam berbagai ukuran lembaran dan menyetorkannya untuk mendapat upah.
Maka dari itu,  produk kami tidak seperti rotan biasa melainkan ada value didalamnya. Terdapat value pemberdayaan perempuan karena setiap anyaman dibuat oleh setiap ibu dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, guna membantu keluarganya. Dengan kata lain, setiap 1 anyaman rotan yang Anda beli sama saja anda telah membantu seorang ibu untuk bekerja sekaligus membantu keluarganya agar sejahtera.

Komentar

Postingan Populer

Hubungi Kami

WA/Telepon:

klik disini atau hubungi +62 882-2163-2619

Email: kersorotan@gmail.com

Alamat: Kerso Rotan, Kerso RT 05 RW 01, Kedung, Jepara, Jawa Tengah

Order via tokopedia: https://www.tokopedia.com/kersorotan